Cara membuat menu kustom di WordPress

Cara membuat menu kustom di WordPress
Cara membuat menu kustom di WordPress - Baru-baru ini versi baru dari WordPress telah diperbarui. Meskipun tidak ada perubahan signifikan untuk pengguna akhir, memang benar bahwa beberapa fungsi atau fitur, seperti dashboard, telah berubah. Mari kita lihat langkah demi langkah cara membuat dan mengelola menu pada sebuah situs web dengan WordPress jika template Anda atau tema diinstal mendukungnya.
 




Cara membuat menu kustom di WordPress

Tutorial ini berguna bagi pengguna WordPress.com (versi gratis tanpa domain Anda sendiri) dan pengguna WordPress.org (WordPress hosting yang menggunakan domain sendiri, lebih profesional.)
Mari kita lihat bagian berikut:
Menu 
1. WordPress
2. Cara membuat menu WordPress Anda sendiri
3. Bagaimana menambahkan menu sub-tingkat di WordPress
4. Bagaimana menemukan menu di header atau footer

1. WordPress menu

Menu adalah bagian penting dari setiap desain web atau blog, mengingat bahwa itu berfungsi untuk pengunjung dan pengguna situs sebagai sistem navigasi untuk mengakses konten tersebut. Semakin baik desain menu terstruktur, lebih memuaskan navigasi bagi pengguna dan pelanggan ke situs web Anda akan. Jangan lupa ini; selalu mencoba untuk membuat hal-hal sederhana bagi pengunjung Anda, mereka akan terima kasih.
Idealnya, Anda dapat mengakses konten melalui menu navigasi, namun, karena Anda mungkin telah menyadari, saat situs mulai memiliki beberapa konten, sangat sulit untuk menempatkan semua halaman-halaman, bagian, artikel dan kategori pada menu WordPress Anda.
 
Cara membuat menu kustom di WordPress
Oleh karena itu, perlu untuk memiliki menu yang memungkinkan kita untuk mencari menu drop-down dan sub-menu di mana untuk menempatkan elemen anak atau kategori tergantung pada kategori utama, tetapi tanpa runtuh, seperti pada gambar, situs Anda dengan drop tak terbatas menu bawah. Oleh karena itu penting untuk memilih strategi navigasi yang baik; sehingga kita selalu mengatakan, pertama mengambil pensil dan kertas dan berpikir.
Demikian juga, jika Anda memiliki blog Wordpress, itu juga sangat positif untuk memiliki strategi yang baik menggabungkan kategori dan tag untuk menelusuri blog Anda dengan mudah dan efisiensi.
Last but not least, kita harus jelas tentang lokasi menu navigasi sebelum menciptakan itu, karena seperti yang Anda tahu, mungkin ada menu di header, footer, atau bahkan di sidebar. Sebagian besar waktu, itu tergantung pada template yang Anda gunakan dalam WordPress tetapi biasanya ditempatkan di header.

2. Cara membuat menu WordPress Anda sendiri

Oke, mulai bekerja! Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk membuat menu Anda adalah untuk akses ke dashboard WordPress Anda. Kami menggambarkan contoh ini dengan salah satu tema kami WordPress, dalam hal ini Meadow , gaya blog.
Setelah Anda berada di dalam dashboard, klik pada "Penampilan" di sidebar sebelah kiri WordPress Anda. Setelah mengklik, menu di mana Anda akan memiliki beberapa pilihan (Menu, Widgets, Tema ...) akan ditampilkan. Kami tertarik Menu, jadi klik pada "Menu."
 
dashboard-dibuat-menu
Sempurna, Anda telah mengakses ke dashboard. Seperti yang Anda lihat, dan ini adalah hal baru yang menggabungkan versi baru dari WordPress mengenai dashboard, Anda memiliki dua tab:
  • Mengedit Menu: tempat di mana Anda dapat membuat dan mengatur menu Anda. Seperti yang akan Anda lihat di bawah, Anda dapat membuat sebagai banyak menu yang Anda inginkan.
  • Mengelola lokasi: tab kedua adalah langkah berikutnya setelah Anda telah menciptakan menu, karena ini adalah di mana Anda memilih mana menu yang telah Anda buat akan ditempatkan (di header, footer, sidebar, dll ...)
Cara membuat menu kustom di WordPress
Jadi, kembali ke tab "Edit Menus" kita akan membuat menu baru dengan nama yang kita inginkan, dalam kasus kami, kami akan menyebutnya "silocreativo." Setelah dibuat, Anda dapat mulai mengisi menu konten. Seperti yang Anda lihat, Wordpress memudahkan: di sebelah kiri Anda memiliki beberapa kotak dengan konten yang telah diposting, yaitu artikel atau posting, halaman, kategori ...
Cara membuat menu kustom di WordPress
Sekarang Anda hanya perlu klik "Add to Menu" tombol untuk menambahkan pilihan Anda (s) untuk menu yang Anda buat. Item ini diatur secara otomatis. Sempurna, Anda telah membuat menu WordPress Anda, dengan nama Anda dan konten yang Anda inginkan.

3. Bagaimana menambahkan menu sub-tingkat di WordPress

Sekarang Anda harus mengatur menu dan membuat sub-menu dan sub-tingkat untuk memiliki item drop-down. Seperti yang Anda lihat, artikel dan halaman yang telah ditambahkan dan sekarang muncul sebagai sebuah bar yang draggable. Cukup klik pada salah satu dari mereka, dan tanpa melepaskan tombol mouse, memindahkan mereka ke atas atau bawah untuk mengurutkan mereka ke dalam menu Anda.
 
Cara membuat menu kustom di WordPress

Demikian pula Anda telah pindah atas dan ke bawah menu, Anda dapat memindahkan mereka sedikit ke kanan, meninggalkan ruang kosong di depan bar. Apa yang kita lakukan adalah pengaturan menu dan sub-menu. Anda dapat membuat sebagai banyak sub-tingkat seperti Anda silakan, tapi jangan menyiksa mereka atau pengguna Anda tidak akan melihat isi dari blog atau website dengan benar.
Demikian juga, Anda dapat mengubah teks yang akan muncul dalam menu, karena meskipun artikel atau halaman panggilan "Home," Anda dapat mengubah nama, hanya mempengaruhi apa yang ditampilkan dalam menu.
Sebuah pertanyaan penting adalah bahwa submenu hanya ditampilkan ketika Anda pergi ke item orangtua dengan mouse. Tapi, apakah Anda berpikir tentang apa yang terjadi pada perangkat mobile dan tablet? Memang, perangkat ini tidak memiliki mouse dan hanya bisa klik, sehingga Anda tidak akan melihat menu drop-down.
 
Cara membuat menu kustom di WordPress

Solusi untuk ini adalah "desain responsif" teknik desain web yang memungkinkan website Anda untuk secara otomatis beradaptasi dengan perangkat yang digunakan tanpa harus menghasilkan lebih banyak konten atau membuat menu navigasi.
Seperti yang Anda lihat, tema Meadow WordPress , digunakan untuk tutorial ini, responsif, sehingga menyesuaikan secara otomatis jika pengunjung adalah pengguna Smartphone atau tablet, membuat navigasi lebih mudah dan sederhana tanpa kehilangan konten. Jadi sekarang Anda tahu, jika WordPress Anda tidak disesuaikan, menginstal beberapa tema kami WordPress dengan "desain responsif."
 
Cara membuat menu kustom di WordPress
Setelah membuat perubahan ini, sekarang saatnya untuk menyelamatkan mereka.
Saran: Kadang-kadang kita tertarik untuk membuat sub-menu dengan semua kategori (seperti contoh,) dan sebagai item utama atau wadah kita ingin menempatkan item yang disebut "Kategori" bahwa meskipun kita menggunakannya untuk kelompok semua kategori, itu bukan halaman atau artikel itu sendiri karena tidak memiliki konten. Apa yang terjadi jika pengguna mengklik itu? Di mana ia akan membawa Anda?
 
Cara membuat menu kustom di WordPress
Salah satu cara untuk mengatasi ini adalah dengan menambahkan "link khusus." Anda dapat melakukannya dari salah satu kotak di sebelah kiri. Dalam bidang yang dapat Anda isi, penting untuk menambahkan tanda nomor "#" di "url." Dengan ini Anda memastikan bahwa item memiliki entitas, menu berjalan dengan benar, dan bahwa mengkliknya, WordPress tidak membawa Anda untuk setiap halaman.

4. Bagaimana menemukan menu di header atau footer

Sempurna, jika Anda telah mencapai titik ini, Anda sudah bisa dibilang menciptakan menu Anda. Anda hanya perlu mencari di website Anda. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan tab berikutnya "Manage Lokasi."
Berikut WordPress akan menunjukkan lokasi kemungkinan bahwa menu Anda dapat memiliki. Ini terutama tergantung pada tema Wordpress atau template yang telah diinstal. Jika template dua kolom, dengan sidebar di sebelah kiri dan konten di sebelah kanan, menu akan berada di sidebar. Namun, jika Wordpress template yang Anda bekerja dengan memiliki "header," pasti ini adalah titik lokasi.
karena-menu-wordpress


Dalam kasus kami, kami menempatkan menu di header, karena merupakan ruang pertama menampilkan pengunjung, dan karena itu hal pertama yang pengunjung akan menggunakan untuk menavigasi.
Setelah Anda memilih menu yang akan ditampilkan, dalam kasus kami "silocreativo," sekarang saatnya untuk menyimpan dan menampilkan hasilnya. Untuk melakukan ini, klik pada bagian atas bar "kunjungan" dan mengamati bagaimana menu WordPress Anda ditampilkan.
 
custom-membuat-menu
Saran: Apa yang terjadi jika saya mengubah tema atau template karena telah menciptakan menu? Ini adalah pertanyaan yang sangat umum. Jangan khawatir, menu disimpan dalam tab "Edit Menus," Namun, menu akan dipisahkan dari lokasi. Anda hanya perlu mengulangi langkah terakhir ini, mencari menu dari lokasi Anda, dan simpan untuk melihat lagi menu navigasi Anda berjalan pada template WordPress baru Anda.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Cara membuat menu kustom di WordPress"

Makasi infonya gan, sangat membantu..
Di tunggu kunbalnya gan http://rangsolok.com
Jangan lupa ya gan..
Salkomsel

IBX5A0AC65BC9F90
 
Copyright © 2023 Buka Tips - All Rights Reserved
Back To Top