Cara Membuat Blog di Wordpress

Cara Membuat Blog di Wordpress -  Sekarang adalah era modern banyak orang dapat membagikan ide-ide nya secara online dari photographer, penulis, designer, dan lain-lain. salah satu media untuk membagikannya yaitu blog. sudah banyak orang didunia menggunakan blog sebagai hobi sekaligus bisa menghasilkan uang dari blog. jika kalian sedang mencari cara membuat blog dan ingin memulainya kalian bisa memilih berbagai platform yaitu WordPress, Blogger, Weebly, Jigsy, Tumblr, Webs,Wapka, mywapblog, dll. blog saya ini menggunakan blogger dan rata-rata banyak orang didunia menggunakan Wordpress dan Blogger dengan alasan simpel dan gak ribet menurut saya ini kembali ke pribadi masing-masing. setiap Platform memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing-masing jadi sebelum memilih ada baiknya kalian mencari tahu dahulu dan mempelajarinya.

jika sebelumnya saya sudah membahasa cara buat blog diblogspot kali ini saya akan membagikan cara membuat blog di wordpress. oh iya cara membuat blog diwordpress yang saya bagikan ini adalah yang gratis ya.

Cara Membuat Blog di Wordpress1. pertama buka situs https://id.wordpress.com/, lalu akan muncul halaman dan klik Buat Situs Web
halaman pertama wordpress


2. Setelah itu akan muncul halaman untuk memilih Halaman Situs yang anda inginkan seperti dibawah ini. Lalu Klik salah satu .

pilih halaman situs yang diinginkan di wordpress

3. Lalu sihlakan masukan alamat Website/blog yang anda inginkan dan lihat apakah nama blog yang diinginkan tesedia, jika tersediah klik Pilih.

buat nama domain web wordpress sesuai keinginan
4. Setelah itu akan muncul halaman Pilih Paket yang Sesuai untuk anda , Lalu pilih Gratispilih paket blog wordpress


5. Kemudian Buat Akun, Isi Semua Kolom dengan Benar Lalu Klik Buat Akun
buat akun blog/website wordpress

6. Blog/ website Wordpress Sudah Selesai tinggal Klik Lanjut dan Cek Email Untuk Aktivasi.

blog/website wordpress selesai

Nah Itulah Cara Membuat Blog Di Wordpress Gratis dengan mudah, setelah membuat blog selanjutnya membuat menu kustom di WordPress untuk mempercantik dan membuat blog menjadi menarik. jika ada saran atau masukan sihlakan komen dikolom komentar. jangan lupa dilike, share, komen ya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Cara Membuat Blog di Wordpress"

IBX5A0AC65BC9F90
 
Copyright © 2023 Buka Tips - All Rights Reserved
Back To Top