Cara menonaktifkan pelacakan Google Analytics


Cara menonaktifkan pelacakan Google Analytics Google Analytics adalah alat analisis data yang efektif yang memberikan statistik lalu lintas yang tepat di situs web Anda. Ini adalah suatu keharusan untuk menggunakan alat untuk setiap situs web dan Anda tahu apa yang membuat analisis pada sebuah situs web yang sangat sederhana. Kami telah membahas banyak tentang Google Analytics , kita telah membahas tentang pengaturan Analytics di Blogger dan hanya satu hari kembali kami juga dibahas tentang menginstal Google Analytics di wordpress , harap Anda sudah mulai melacak rincian pengunjung Anda. Masalah dengan kode pelacakan adalah bahwa trek segalanya, jadi jangan menyimpulkan lalu lintas situs Anda sebelum Anda mengecualikan diri dari laporan analisis. Di sini kita akan menunjukkan cara untuk menonaktifkan pelacakan Google Analytics untuk login pengguna.
Sebagai seorang blogger sebagian besar waktu Anda akan melakukan beberapa proses pada situs Anda back-end seperti posting konten, mengedit komentar, pengaturan tweaker, pengujian dll Google Analytics mencakup semua tugas-tugas Anda sendiri dalam laporan lalu lintas. Juga sebagai desainer dan pengembang Anda akan memiliki salinan situs wordpress hidup Anda di mesin lokal untuk merancang dan pengembangan lebih lanjut. Jika situs kloning telah pelacakan kode terinstal maka Analytics bahkan mulai menghitung setiap hit single dari komputer lokal Anda. Pelacakan statistik Anda sendiri dan terutama jika Anda menjalankan sebuah blog penulis multi-kemudian melacak aktivitas mereka akan sangat penting. Jadi untuk mendapatkan statistik lalu lintas real tepat blog Anda perlu untuk mengecualikan login pengguna yang tidak termasuk lalu lintas Anda sendiri dari Google Analytics melaporkan.
Cara menonaktifkan pelacakan Google Analytics

Cara menonaktifkan Google Analytics untuk login pengguna

Untuk mengecualikan lalu lintas internal dari analisis laporan Anda dapat menggunakan alat data filter di mana Anda dapat menyaring lalu lintas menggunakan alamat IP pengguna, tapi ini akan berguna hanya jika broadband Anda memiliki alamat IP statis. Demikian pula ada beberapa filter lain yang dapat membantu Anda untuk memodifikasi dan membatasi lalu lintas data dari website Anda. Login ke akun Google Analytics Anda, pergi ke menu admin di bagian atas dan bawah semua data situs Anda akan melihat filter. Anda dapat membuat dan menerapkan banyak filter untuk domain Anda misalnya Anda dapat menyaring lokasi geografis tertentu, perangkat tertentu dll

Kode untuk mengecualikan pelacakan untuk login pengguna

Dalam tutorial ini kita telah disebutkan Anda untuk menambahkan kode Analytics JS Google tepat di atas </ head> tag yang adalah dengan pergi ke dashboard >> penampilan >> Editor, header.php. Sekarang hanya di atas kode menyisipkan baris ini <? Php if (! Is_user_logged_in ()) {?> Dan tepat di bawah kode pelacakan menambahkan baris ini <? Php}?>. Jadi kode JavaScript Analytics Google Anda harus secara teknis terletak pada antara dua baris seperti ini.
<? Php if (! Is_user_logged_in ()) {?>
Anda kode pelacakan Google Analytics
<? Php}?>
1<?php if ( !is_user_logged_in()) { ?>
2<script>
3  (function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){
4  (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o),
5  m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m)
6  })(window,document,'script','//www.google-analytics.com/analytics.js','ga');
7
8  ga('create', 'UA-9797987987', 'auto');
9  ga('send', 'pageview');
10</script>
11<?php } ?>
Setelah file disimpan termasuk semua login pengguna dari laporan analisis. Jika Anda ingin hanya mengecualikan pengguna tertentu maka Anda harus menggunakan if ($ user_id) {.
Cara menonaktifkan pelacakan Google Analytics
Atau jika Anda menggunakan Google Analytics untuk plugin wordpress maka ada sebuah opsi bernama login pengguna, hanya memeriksa itu. Hal ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah menghapus bekas tebangan pada pengguna dari laporan Anda.

Semoga ini membantu Anda untuk menonaktifkan analisis Google untuk login pengguna. Jika Anda memiliki pertanyaan lain silahkan komentar di bawah ini.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara menonaktifkan pelacakan Google Analytics"

IBX5A0AC65BC9F90
 
Copyright © 2023 Buka Tips - All Rights Reserved
Back To Top