Cara Mengubah Font, Warna, Gaya dan Ukuran Font di Wordpress


Bagaimana mengubah keluarga font, warna font, gaya font dan ukuran font di wordpress
Mengubah font dan menambahkan detail untuk gaya font, warna font dan ukuran font benar-benar akan memberikan tampilan yang berbeda ke situs Anda.
Untuk membuat situs Anda lebih elegan Anda harus fokus pada mengubah default font, warna, gaya dan ukuran. Dalam semua tema premium wordpress Anda dapat mencari panel pilihan tema. Di sana Anda akan memiliki pilihan untuk mengubah font , warna, gaya dan ukuran untuk posting Anda, widget dan teks footer secara terpisah. Tapi, bagaimana dengan tema gratis wordpress? Di sini kita akan membahas tentang Cara Mengubah Font, Warna, Gaya dan Ukuran Font di Wordpress.
Tidak peduli apa yang Anda dapatkan, tapi bagaimanapun tema tidak memiliki pilihan untuk mengubah  font untuk teks tertentu atau paragraf dalam pos tertentu. Baru-baru ini salah satu dari pengunjung kami meminta kami tentang mengubah font untuk teks tertentu dalam posting tertentu. Anda dapat mengubah gaya font, ukuran font, warna font dan berat font dari editor posting visual Anda, tapi tidak font. Di sini kita juga akan melihat bagaimana mengubah font untuk teks tertentu atau paragraf dalam sebuah tulisan.
Terkait: Cara link ke bagian tertentu dari halaman

Memahami CSS properti font

  • font-family - ini menentukan font untuk teks (misalnya font-family: kali, serif ;)
  • font-size - ini menentukan ukuran font teks (H1, H2, ayat ...)
  • font-weight - ini menentukan berat untuk font seperti biasa dan berani
  • font-variant - Menentukan font seperti normal atau penuh topi
  • font-style - satu ini menentukan gaya teks yang normal, miring dan miring.

Memeriksa elemen di browser Anda

Dalam rangka untuk mengubah font, gaya font, warna font dan ukuran font Anda harus terlebih dahulu mengetahui elemen tertentu dalam lembar tema gaya Anda. Berikut adalah dua kasus untuk dengan mudah mengetahui elemen tertentu dalam lembar tema gaya Anda.

Kasus: 1

Misalnya katakanlah Anda ingin mengubah font , ukuran, varian dan warna untuk judul widget Anda. Cukup klik kanan judul widget dan klik memeriksa elemen seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah.
Bagaimana mengubah keluarga font, gaya font, warna font dan ukuran font di wordpress
Anda dapat melihat lokasi style sheet dan kelas unsur elemen CSS tertentu. Dalam kasus kami kelas elemen (.widgettitle {). Sebelum Anda membuat perubahan pada style sheet Anda, hanya mengedit kode CSS di browser alat Dev Anda dan melihat bagaimana widget perubahan judul.
Sekarang buka style sheet menggunakan FTP , sekarang tekan ctrl + F dan mencari kelas elemen. Setelah bercak elemen Anda dapat mengubah font, warna font, font yang varian dan ukuran font. Jika Anda seorang pemula maka ada baiknya untuk mendapatkan beberapa pengetahuan dasar CSS.
Terkait: Bagaimana untuk mengetahui tema wordpress dan plugin yang digunakan dalam situs

Kasus: 2

Misalnya katakanlah Anda ingin mengubah warna font untuk Footer teks. Proses ini sama, hanya klik kanan teks footer dan memeriksa elemen. Sekarang Anda dapat melihat kelas elemen dalam alat Dev. Salin kelas elemen dan menemukannya di style sheet Anda dan mengubah kode warna.
Bagaimana mengubah keluarga font, gaya font, warna font dan ukuran font di wordpress
Catatan: Anda dapat membuat perubahan pada style sheet utama Anda atau Anda dapat membuat style sheet kustom dan memanggil elemen.
Terkait: Bagaimana mengubah default warna pemilihan teks di wordpress

Mengubah warna font dan ukuran font di wordpress post / halaman

Untuk membuat posting Anda harus berlatih untuk menambahkan tag H2, H3-user friendly. Anda juga harus membedakan teks penting dengan warna, gaya dan berat. Jadi pengguna dapat lebih memahami dan tetap fokus pada posting. Satu hal lagi yang harus diperhatikan adalah bahwa menambahkan tag H di posting memiliki beberapa SEO manfaat, jadi gunakan dengan bijak.
Jika Anda ingin mengubah warna font, ukuran font, font dan gaya berat font untuk posting Anda dan halaman kemudian ada pilihan dalam editor visual Anda. Lihat gambar di bawah ini.
Bagaimana mengubah keluarga font, gaya font, warna font dan ukuran font di wordpress

Mengubah font untuk H tag, tag p, tag li di wordpress

Ingin mengubah font, tapi tidak ingin mengedit style sheet?
Hanya menginstal dan mengaktifkan WP Google font Plugin dan Anda dapat dengan mudah menambahkan Google font dengan tema wordpress Anda. Cukup pilih font yang Anda sukai dan menetapkan bahwa font untuk setiap elemen seperti h1, h2, h3, h4, h5, h6, tag p dan tag li. Anda benar-benar dapat memilih enam font yang berbeda untuk situs wordpress Anda.
Mengubah gaya font, warna font, keluarga font dan ukuran font di wordpress

Bagaimana mengubah font untuk teks tertentu di wordpress

Pada beberapa kesempatan Anda akan memerlukan ini, di mana Anda berpikir tentang mengubah  font untuk teks tertentu atau paragraf dalam sebuah tulisan. Jika demikian maka hanya menginstal dan mengaktifkan Font Plugin wordpress. Setelah aktivasi plugin ini menambahkan fitur dalam editor visual Anda. Cukup pilih teks tertentu dan dengan mudah mengubah ukuran font, warna dan font.
Bagaimana mengubah gaya font, keluarga font, warna font dan ukuran font di wordpress
Harap posting ini membantu Anda tentang cara untuk mengubah font, gaya font, warna font dan ukuran font di wordpress. Berbagi dan meninggalkan komentar Anda di bawah ini. Untuk mendapatkan lebih banyak tips, berlangganan feed RSS kami.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
5 Komentar untuk "Cara Mengubah Font, Warna, Gaya dan Ukuran Font di Wordpress"

Terimakasih banyak gan, sangat bermanfaat sekali tutorialnya..

terimakasih banyak sob, sangat menarik sekali...

Yah harus pake plugin dulu.. repot juga ya

Kalo yang mau diganti judul blognya apa bisa pakai plugin? Atau tetap harus utak atik atik code css?

IBX5A0AC65BC9F90
 
Copyright © 2023 Buka Tips - All Rights Reserved
Back To Top