Asus Akhirnya Resmi Meluncurkan Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z 2018

bukatips.id




















Asus Akhirnya Resmi Meluncurkan Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z 2018
- Asus akhirnya berhasil
meluncurkan tiga smartphone di seri Zenfone 5 yang baru, termasuk Zenfone 5, Zenfone 5Z, dan Zenfone 5Q, yang juga dikenal sebagai Zenfone 5 Lite. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang ponsel baru Asus.

Zenfone 5

Mungkin membingungkan, standar Zenfone 5 bukanlah ponsel andalan high-end di sini - judul itu diberikan kepada Zenfone 5Z. Meski begitu, perangkat standarnya menawarkan desain yang cukup bagus - meski familiar, beserta beberapa spesifikasi yang layak.
Mari kita mulai dengan desain, yaitu, letakkan terus terang, sebuah salinan iPhone X. Itu belum tentu buruk telepon terlihat cukup bagus. Ini memiliki layar tepi ke tepi yang besar dengan takik di bagian atas, dan dagunya kecil di bagian bawah. Layar itu berukuran 6,2 inci, dengan rasio aspek 19: 9 dan resolusi Full HD +.  Di bagian belakang, Anda akan menemukan sistem kamera dual-lens vertikal yang sejajar, bersama dengan logo Asus dan sensor sidik jari tiga perempat jalan ke atas perangkat.
Di bawah kap mesin, ponsel ini memiliki fitur Qualcomm Snapdragon 636, chip midrange, ditambah dengan RAM 4GB atau 6GB, dan penyimpanan 64GB.
Asus benar-benar mendorong kamera di sini. Ponsel ini memiliki sensor primer menghadap ke belakang 12 megapiksel, yang menawarkan aperture f / 1.8, dan digabungkan dengan sensor sudut lebar sekunder yang memiliki bidang pandang 120 derajat. Di bagian depan, Anda akan mendapatkan kamera 8 megapiksel dengan mode Portrait, meskipun dalam review langsung kami menemukan bahwa perangkat lunak memerlukan sedikit penyesuaian. Kamera yang menghadap ke depan juga menawarkan fitur face unlock dan laginya mirip dengan iPhone X.
Salah satu fitur menarik yang mungkin tidak mendapatkan banyak pers adalah apa yang disebut "intelligent charging." Ini bertujuan untuk memastikan telepon tidak selalu dibebankan hingga 100 persen  yang bisa berakibat buruk bagi baterai ponsel. Sebagai gantinya, pada malam hari, akan dikenakan hingga 80 persen, kemudian saat Anda mencabutnya, dan menghabiskan 20 persen. Baterai masuk pada 3300mAh, dan mengisi dengan cepat teknologi pengisian cepat Asus 'BoostMaster'.
Fitur lainnya termasuk NFC, Bluetooth 5.0, dan port pengisian USB-C.

Zenfone 5Z

Kekuatan sebenarnya, bagaimanapun, berasal dari Zenfone 5Z. Zenfone 5Z tidak melakukan beberapa spesifikasi midrange di Zenfone standar 5, dan menggantikannya dengan sesuatu yang sedikit lebih high-end. Desainnya hampir sama, jadi kita tidak akan menyelam ke dalamnya disini. Yang berbeda adalah kenyataan bahwa ia menawarkan prosesor Qualcomm Snapdragon 845. Ada tiga model Zenfone 5Z  model penyimpanan RAM 4GB/ 64GB, model penyimpanan RAM 6GB / 128GB, dan model penyimpanan RAM / 256GB 8GB.
Itu benar-benar satu-satunya perbedaan di sini tapi ini penting bagi mereka yang menginginkan ponsel andalan nyata. Snapdragon 845 adalah chip mobile terbaik Qualcomm sampai saat ini, dan seharusnya membantu telepon tampil seperti kapal induk setidaknya pada tahun depan.

Zenfone 5Q AKA Zenfone 5 Lite

Handset anggaran di sini adalah Zenfone 5Q, dan dipasarkan sebagai "Zenfone 5 Lite." Ponsel ini menawarkan beberapa fitur yang sangat berbeda dibandingkan Zenfone 5 dan Zenfone 5Z.
Sebagai permulaan, desainnya sudah sedikit berubah. Layarnya masih bagus dan besar, tapi berukuran 18: 9 dan bukan 19: 9, dan hadir dengan resolusi 6 inci dengan resolusi Full HD +. Di bawah tenda, Anda akan menemukan Qualcomm Snapdragon 630, ditambah dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB.
Di bagian belakang, Anda masih akan menemukan kamera dual-sensor, tapi sedikit berbeda. Sensor utama hadir pada 16 megapiksel dengan aperture f / 2.2, dengan sensor sekunder menjadi lensa sudut lebar 120 derajat. Kamera yang menghadap ke depan juga merupakan kamera dual-sensor - kamera ini memiliki sensor utama 20 megapiksel dengan aperture f / 2.0, ditambah lensa sudut lebar 12 derajat lainnya.
 Zenfone 5 Lite menawarkan port MicroUSB, bukan port USB-C. Kita tahu bahwa ini seharusnya menjadi telepon anggaran Asus, tapi tahun 2018 - tidak ada alasan untuk menggunakan standar usang seperti MicroUSB. Melalui port itu, Anda akan mengisi baterai 3.300 mAh yang sama yang ditemukan di telepon lain.

Harga

  Saya tidak memiliki banyak informasi tentang harga tetapi yang saya tahu adalah bahwa Zenfone 5Z akan mulai dari $ 499  yang merupakan harga yang cukup bagus untuk sebuah ponsel dengan prosesor Snapdragon 845. lebih baik kita tunggu harga resmi nya untuk  dindonesia dan akan saya perbarui artikel ini saat saya mendengar lebih banyak tentang harga smartphone ini.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Asus Akhirnya Resmi Meluncurkan Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z 2018"

IBX5A0AC65BC9F90
 
Copyright © 2023 Buka Tips - All Rights Reserved
Back To Top