Cara Menyesuaikan Gaya Scrollbar di Wordpress Menggunakan CSS

Bagaimana untuk menyesuaikan gaya scrollbar di wordpress


Dengan CSS Anda dapat mempercantik seluruh situs Anda, apakah Anda ingat atau tidak bahwa sekali kita telah diposting tentang menambahkan rincian ke situs wordpress Anda. Ini dia mengubah keluarga font, warna, gaya font, ukuran font , dan mengubah default teks warna seleksi di wordpress , semua yang didasarkan pada CSS. Apakah Anda pernah melihat beberapa website menggunakan scrollbar kustom? Untuk mencocokkan penampilan situs mereka, desain dan warna mereka akan menyesuaikan scrollbar. Menambahkan scrollbar kustom untuk situs Anda sangat sederhana, yang harus Anda lakukan adalah menerapkan beberapa baris CSS. Berikut mari kita lihat bagaimana untuk mengubah atau menyesuaikan gaya scrollbar di wordpress menggunakan CSS serta dengan plugin.
1::-webkit-scrollbar {
2width: 14px;
3}
4::-webkit-scrollbar-track {
5background-color: #b46868;
6border-radius: 9px;
7}
8::-webkit-scrollbar-thumb {
9background-color: #6c8927;
10border-radius: 9px;
11}
Jika Anda melihat scrollbar blog kami maka Anda akan mengetahui bahwa itu adalah default. Masing-masing dan setiap browser memiliki gaya sendiri dan menerapkan CSS juga sangat bervariasi. Kode CSS diatas bekerja pada WebKit berbasis browser web seperti Chrome, Safari dll, tetapi tidak pada browser populer lainnya seperti Firefox dan Internet Explorer. Karena masalah kompatibilitas seperti itu Anda harus menulis kode CSS mendukung masing-masing browser. Ini tidak akan menjadi solusi yang tepat jika Anda benar-benar ingin menyesuaikan scrollbar. Jadi untuk mencapai hal ini Anda lebih baik dapat berlangsung selama plugin.

Juga lihat: Bagaimana menambahkan perbatasan, frame dan bayangan efek ke situs wordpress
Anda

Bagaimana untuk menyesuaikan gaya scrollbar di wordpress


Ada sebuah plugin gratis yang disebut Dewdrop scrollbar kustom yang akan membantu Anda dalam menyesuaikan scrollbar dan apalagi Anda dapat mencapai scrollbar responsif gaya untuk situs Anda. Hanya menginstal dan mengaktifkannya dan setelah aktivasi pergi ke pengaturan >> Tetesan Embun pilihan scrollbar yang Anda akan memiliki banyak pengaturan.

cutomizing gaya scrollbar di wordpress
Pertama Anda akan memiliki pilihan untuk mengubah warna scrollbar yang dapat Anda pilih tergantung pada warna situs Anda. Selanjutnya Anda dapat memilih lebar scrollbar, ketinggian scrollbar, lebar perbatasan scrollbar, warna border dan radius perbatasan. Selain itu Anda akan memiliki pilihan scrollbar auto hide dan Anda juga dapat memilih kecepatan scrollbar yang Anda dapat membuat kecepatan gulir cepat atau lambat.

Kustom Scrollbar wordpress


Wordpress kustom scrollbar
Berikut adalah plugin lain yang disebut wordpress kustom scrollbar yang lebih elegan dari plugin gratis. Bagian yang baik adalah mendukung semua web browser utama. Sangat mudah untuk melakukan setup, Anda akan mendapatkan pilihan terbatas warna, responsif, ringan dan semua yang Anda dapatkan hanya 5 $. Setelah menyesuaikan pengaturan kita lihat scrollbar website Anda di mana Anda dapat melihatnya dalam tindakan. Berharap situs wordpress Anda sekarang punya tampilan elegan dengan scrollbar kustom.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Cara Menyesuaikan Gaya Scrollbar di Wordpress Menggunakan CSS"

terimakasih banyak, sangat menarik dan membantu...

IBX5A0AC65BC9F90
 
Copyright © 2023 Buka Tips - All Rights Reserved
Back To Top