Cara Menambahkan Google Tag Manager Setup di Blog


Cara Menambahkan Google Tag Manager Setup di Blog - Tag manager Google (GTM) adalah salah satu yang terbaru produk gratis oleh Google untuk membuat hidup dari Webmaster mudah. Untuk setiap situs yang kita buat, kita akhirnya menambahkan banyak tag, Javascript untuk tombol sosial dan script seperti tag analitik Google , tag iklan atau lainnya. Sekarang, mari kita lihat ini dari segi teknis non pandang, bagaimana jika Anda baru saja mendapat tag baru dan Anda perlu untuk menambahkannya ke dalam Blog Anda, Anda harus mengedit file tema inti secara manual dan menambahkan kode, dan ini mungkin tidak pilihan yang mudah bagi banyak orang. Tag manager Google keluar sebagai solusi untuk manajemen tag dari antarmuka web tunggal dan Anda dapat dengan cepat menambah dan menghapus tag setiap saat. Seiring dengan itu, menggunakan tag tunggal untuk tag manager, mempercepat waktu buka Google kode beban asynchronous, yang berarti Anda Website tidak akan lambat karena tag loading lambat.
Sekarang, di sini dalam panduan ini saya akan berbagi bagaimana Anda dapat menggunakan Tag manager Google dan mengelola semua tag website Anda dari satu tempat dengan cara mudah dan nyaman. Sebelumnya, saya bergerak maju, memeriksa video pengantar ini, yang akan menjelaskan apa gunanya menggunakan tag manager Google di Website Anda:

Memulai dengan Tag manager Google:

GTM bekerja dengan cara yang sederhana, Anda menambahkan kode GTM ke situs web Anda dan dari mengelola semua tag Anda situs seperti (GA naskah, Iklan naskah, adwords tag konversi) dari antarmuka GTM.
Mari kita mulai bersama-sama di sini dan kepala ke manajer tag iklan Google situs dan login menggunakan akun Google Anda. 
Seiring dengan ini, Anda juga dapat menambahkan pengguna lain untuk mengelola tag Anda. Hal ini sangat berguna ketika Anda memiliki sebuah perusahaan periklanan atau pengembang yang bekerja untuk Anda dan Anda ingin mereka untuk mengurus menambahkan dan kode menghapus, tanpa memberikan akses ke Website Anda atau account Gmail.
Sekarang, dalam panduan ini saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana saya menggunakan tag manager Google untuk tag manajemen iklan dan menambahkan Google Analytics dan skrip BSA menggunakannya.
 
Login ke GTM dan masukan nama perusahaan Anda. Jika Anda hanya memiliki satu blog, memberikan nama perusahaan blog Anda. ini adalah di mana saya menambahkan website saya ke dalam wadah:
Cara Menambahkan Google Tag Manager Setup di Blog
 

Klik Save, dan Anda akan melihat kode untuk kontainer Anda, yang Anda perlu menambahkan di setiap halaman situs Anda. Anda dapat menambahkannya pada bagian head di semua halaman website Anda. Jika Anda menggunakan WordPress, menggunakan plugin ini dan menambahkan hanya kode yang mengatakan sesuatu seperti "GTM-xxxx" di bawah pengaturan> tag manager Google.
Cara Menambahkan Google Tag Manager Setup di Blog
 
Sekarang, klik pada analisis Google di bagian bawah untuk menambahkan GA menggunakan GTM. Sekarang, tambahkan Google ID properti web analytics Anda yang dalam kode analitik Google Anda dan klik Tambah aturan untuk tag. Aturan default semua halaman, pilih dan klik lagi klik Simpan untuk menambahkan tag ini baru dibuat.
 
Demikian pula Anda dapat membuat pada tag baru dan menambahkan BSA atau infolinks atau script pihak ke-3 lainnya yang Anda perlu menambahkan di setiap halaman situs Anda. Ubah jenis tag HTML untuk jenis tag.

Anda selalu dapat menambahkan pengguna baru untuk perusahaan Anda dan kontainer dengan mengklik Pengguna dan pengaturan. Juga, jika Anda melewatkan menyalin kode setelah membuat wadah domain Anda pada langkah pertama, Anda bisa klik pada pengguna dan pengaturan> Pengaturan dan menambahkan kode.
 
Untuk pengguna baru, seluruh proses ini mungkin terlihat seperti beberapa teknologi baru yang sulit dipahamai bagaimana tapi setelah Anda mulai menggunakan tag manager Google, Anda akan menyadari itu membuat segalanya lebih mudah bagi Anda. Jika masih terlihat seperti tugas besar, Anda dapat meneruskan artikel ini untuk pengembang atau manajer iklan web perusahaan Anda dan meminta mereka untuk mengkonfigurasi tag manager Google untuk domain Anda.
Jujur, untuk orang seperti saya yang harus mengelola beberapa website , GTM keluar sebagai alat yang berguna untuk manajemen tag. Karena saya tidak harus pergi dan membuat perubahan untuk setiap kode situs untuk menambahkan tag baru. Berikut ini adalah sederhana bantuan tutorial dari GTM, yang akan membantu Anda untuk memahami lebih baik. 
Jangan beritahu saya jika Anda memiliki pertanyaan atau permintaan tentang menggunakan GTM. Lebihh baik anda baca dan menggunakan tutorial ini untuk mengatur manajemen tag Anda sendiri menggunakan GTM, dan share dikolom komentar biarkan saya tahu bagaimana pengalaman Anda dalam Menambahkan Google Tag Manager Setup di Blog. share, like, dan komen janga lupaa 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
4 Komentar untuk "Cara Menambahkan Google Tag Manager Setup di Blog"

Tutorialnya sangat keren dan bagus. tapi saya masih bingung cara menerapkannya, maklum msh nubie :)

KENAPA YA SAYA GAGAL MENYIMPAN DI BLOGGER, KETERANGANNYA "Kesalahan saat mengurai XML..."

coba diparse dulu kode xml nya

IBX5A0AC65BC9F90
 
Copyright © 2023 Buka Tips - All Rights Reserved
Back To Top